Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek 2X11 Enam Lingkung Ingatkan Warga

iklan adsense

Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek 2X11 Enam Lingkung Ingatkan Warga

Enam Lingkung, Pionir—Belakangan hujan seing turun pada sore hari terkadang sering di ikuti bencana seperti banjir,tanah longsor dan pohon tumbang.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek 2X11 Enam Lingkung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Feri Yuzaldi, SH memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan dan menyarankan agar warga yang tinggal di pemukiman rawan longsor untuk mengungsi ke tempat lebih aman, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Iptu Feri Yuzaldi pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Aiptu M. Nur, Bhabinkamtibmas Nagari Guguak, pada Senin siang 20 Februari 2023, di Korong Pasa Surau, Nagari Guguak. 

“Dalam kesempatan tersebut Aiptu M. Nur menyampaikan pesan kamtibmas untuk menghindari terjadinya korban bencana alam yang sering ditimbulkan akibat banjir, tanah longsor dan sambaran petir,” kata Feri Yuzaldi.

Saat itu kata Feri Yuzaldi, Bhabinkamtibmas Aiptu M. Nur juga mengingatkan, bila hujan deras jangan beraktivitas di daerah dekat tebing, aliran sungai dan berlindung di bawah pohon besar, karena berpotensi terjadi tanah longsor, banjir dan pohon tumbang yang sangat membahayakan.

“Saat itu Aiptu M. Nur juga mengingatkan masyarakat, jika hujan lebat disertai petir, alat elektronok seperti TV kalau bisa dimatikan, karena bisa disambar oleh petir,” terang Feri Yuzaldi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments