Peranan Tokoh Masyarakat Sangat Penting Dalam Mewujudkan Kondusifatas Kamtibmas

iklan adsense

Peranan Tokoh Masyarakat Sangat Penting Dalam Mewujudkan Kondusifatas Kamtibmas

Pulau Punjung, Pionir-- Jum'at 03 Februari 2023 sekira pukul 14.00 Wib,Bhabinkantibmas Nagari Lubuk Karak, Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Arafit Yamahesa kembali melaksanakan giat Jum'at Curhat Kamtibmas dengan warga binaannya di Jorong Sumaniak Nagari Lubuk Karak, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya.

Giat Jum'at Curhat Kamtibmas tersebut dilaksanakan dalam rangka membuhul silaturahmi sekaligus menerima/menampung aspirasi, saran dan pendapat masyarakat tentang kamtibmas di daerah tersebut. 

Kata Aipda Arafit Yamahesa pada Pionir,  kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung dan menampung berbagai aspirasi serta permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

"Dalam kegiatan tersebut kita menampung keluhan masyarakat secara langsung dengan cara humanis, di mana masyarakat bebas mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang dialami," ujarnya

Dikatakan Arafit, selain menerima curhatan masyarakat, kita  juga berdiskusi dengan para tokoh masyarakat, adat dan agama di daerah tersebut. Hal itu adalah bukti peran para tokoh sangat penting dalam menjalankan fungsinya dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Lanjut Arafit mengatakan, tujuan digelar Jumat Curhat kamtibmas ini, polisi ingin menyerap informasi dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, adat  dan tokoh agama,  tentang berbagai hal, baik sosial, kriminal, atau keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian.

Sehingga dari situ kita tahu apa yang terjadi dan insya Allah bisa kita selesaikan. Kami ingin melaksanakan tugas dengan baik. Tentu kami tidak bisa mengorekesi diri sendiri tanpa koreksi dar masyarakat. 

"Semoga program ini dapat memberi solusi dari berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat,"tuturnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments