Personel Polsek Kampung Dalam Dampingi Pantarlih Lakukan Coklit

iklan adsense

Personel Polsek Kampung Dalam Dampingi Pantarlih Lakukan Coklit

Kampung Dalam, Pionir—Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mulai melakukan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada data pemilih. Masyarakat Nagari Kudu Ganting Barat Kecamatan V Koto Timur pun diminta untuk menyiapkan beberapa dokumen pendukung, di antaranya kartu keluarga (KK).

Kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilakukan Pantarlih, Fitri didampingi Ketua PPS Kudu Ganting Bujang Amru beserta anggota PPS, anggota PPK Lilis Suryani, Vella, dan Panwascam Adeizon Junaidi itu mendapat pengawalan dari personel Polsek V Koto Kampung Dalam.

Kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri.SH, kegiatan yang dilakukan Pantarlih pada Jumat pagi 17 Februari 2023 itu mendapat pengawalan dari Panit Intel Aipda Nofran. SH dan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat Bripka Razul Yasir.

"Selain pencocokan data pemilih, para petugas tersebut juga mendata penduduk yang sudah mempunyai hak pilih, namun belum tercatat dalam Formulir A-Daftar Pemilih KPU, serta mencoret nama pemilih yang tidak memenuhi syarat, seperti sudah meninggal dunia,” kata Iptu Jafri.

Dikatakan, anggota Pantarlih tersebut langsung melakukan coklit ke rumah-rumah penduduk Nagari Kudu Ganting Barat Kecamatan V Koto Timur. 

“Waktu tugas mereka bisa pagi, sore atau malam. Intinya petugas Pantarlih ini menyesuaikan waktu luang dari warga yang akan dicoklit. Data yang harus disiapkan adalah Kartu Keluarga dan KTP Elektronik. Lalu, akan dilakukan coklit, yakni berapa anggota keluarga yang berhak menggunakan hak pilihnya, pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Jafri. 

Jafri mengatakan, saat itu Panit Intel Aipda Nofran dan Bripka Razul Yasir mengimbau masyarakat menerima kedatangan Pantarlih di kediamannya dengan baik. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments