Polres Padang Pariaman Buru Para Pelaku Balap Liar

iklan adsense

Polres Padang Pariaman Buru Para Pelaku Balap Liar

Padang Pariaman, Pionir—Sebenarnya masyarakat di Korong Rimbo Sianik, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung Pakandangan, Kabupaten Padang Pariaman sudah resah terhadap aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh para remaja di daerah tersebut.

Bahkan untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak main hakim sendiri, masyarakat setempat mengadukannya pada Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Unit III Polres Padang Pariaman bersama Sat Pol PP langsung ke TKP, Minggu 12 Februari 2023, di Korong Rimbo Sianik, Kecamatan Enam Lingkung Pakandangan.

Tim tersebut dipimpin Ipda Darlis dengan anggota Briptu Rudhiyanto, Briptu Bopandra, Briptu Maigra Sakra, Briptu Andri Syafputra, Bripda Harijon, Bripda Roy Mayu, Bripda Andiki Wahyudi serta Bripda Farhan Putra.

Kata Ka SPKT Polres Padang Pariaman Iptu Desri Koto, warga yang mengadu tersebut mengatakan merasa terganggu oleh balap liar itu. Dikatakan, kelompok remaja itu berasal dari berbagai wilayah.

"Kita langsung menindaklanjuti aduan masyarakat itu. SPKT Unit III Polres Padang Pariaman bersama anggota Sat Pol PP diterjunkan untuk meningkatkan patroli di kawasan yang diduga kerap menjadi lokasi balap liar itu,” kata Iptu Desri Koto. 

Dikatakan Iptu Desri Koto dalam pengejaran yang dilakukan tim terjaring 3 unit motor trondol dan dan para pembalap liar tersebut langsung bubar. 

"Tiga unit motor  tersebut kita amankan ke Polres Padang Pariaman untuk ditindak lanjuti,” ujar Iptu Desri Koto. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments