Polsek 2X11 Enam Lingkung Tandatangani MoU dengan Dua Sekolah

iklan adsense

Polsek 2X11 Enam Lingkung Tandatangani MoU dengan Dua Sekolah 

Enam Lingkung, Pionir--Menjaga keamanan sekolah menjadi tanggungjawab bersama antara aparat kepolisian dengan pihak sekolah dan masyarakat. Dengan demikian kondisi keamanan sekolah bisa mantap dan terjaga.

Pernyatan itu dilontarkan Kapolsek 2X11 Enam Lingkung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Feri Yuzaldi, SH saat bincang-bincang dengan Pionir, Senin sore 20 Februari 2023.

“Keamanan sekolah tidak hanya menjadi tugas mutlak pihak kepolisian, akan tetapi semua elemen masyarakat pun hendaknya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Salah satu diantaranya yakni dengan mengaktifkan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sebagai garda terdepan keamanan di sekolah,” kata Feri Yuzaldi.

Terkait hal itu kata Feri Yuzaldi menambahkan, pihaknya telah mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan SD 04 2X11 Kayu Tanam dan SD 15 2X11 Kayu Tanam, pada Senin siang 20 Februari 2023, bertempat di Mapolsek 2X11 Enam Lingkung.

Feri Yuzaldi juga mengatakan, pada beberapa kesempatan pihaknya juga memberikan imbauan dan mengedukasi para anak dalam menjaga keamanan diri dan ketertiban, baik di sekolah maupun saat berada di rumah.

"Kegiatan ini bukan untuk ditakuti anak-anak, namun sebaliknya Polisi adalah sahabat anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka membentuk karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Feri Yuzaldi.

Feri Yuzaldi mengatakan, dengan kegiatan sambang bertemu anak sekolah dasar tersebut, dirinya berharap polisi dapat menjadi sahabat anak. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments