Polsek Sungai Geringging Respon Kabar Penculikan Anak yang Beredar

iklan adsense

Polsek Sungai Geringging Respon Kabar Penculikan Anak yang Beredar

Sungai Geringging, Pionir—Masyarakat di berbagai daerah di Indonesia belakangan ini kembali diresahkan dengan beredarnya kabar penculikan anak. Keresahan ini makin memuncak karena isu tersebut disebar di berbagai media sosial dan di ikuti langsung oleh para orang tua murid.

Menanggapi hal ini, Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Aziz SIK memerintahkan para Kapolsek jajarannya agar mengedukasi masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian SH melalui Aipda Novri Andri, Bhabinkamtibmas Sungai Sirah Kuranji Hulu, pada Senin pagi 13 Februari 2023, di Korong Koto Bangko.

Kata Iptu Bambang Adrian, saat melakukan kegiatan sambang warga, Aipda Novri Andri mejelaskan pada ninik mamak Sungai Sirah Kuranji Hulu, anak-anak sekolah dan para guru, bahwa kabar yang bereda itu adalah kabar bohong alias hoax.

Untuk memastikan jika kabar ini tidak benar, kata Bambang Adrian menambahkan, pihaknya juga mengeluarkan imbauan dan klarifikasi berupa poster yang juga di share di berbagai lini media sosial.

Tidak hanya membuat imbauan lewat media sosial Kapolsek Sungai Geringging juga menugaskan seluruh Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada anak-anak sekolah dan guru, guna menangkal kabar hoax kasus penculikan, yang cukup membuat resah tersebut.

“Saat itu Aipda Novri Andri selaku Bhabinkamtibmas meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik terkait isu yang saat ini berkembang. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi bila mendapat informasi terkait penculikan anak,” ujar Bambang Adrian. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments