Polsek Sungai Sariak Konter Isu Penculikan Anak

iklan adsense

Polsek Sungai Sariak Konter Isu Penculikan Anak 

Sungai Sariak, Pionir—Dengan keterbukaan informasi, khususnya keberadaan sosial media seperti facebook, whats app, instagram dan lainnya membuka ruang mudahnya beredar kabar bohong atau kabar di tengah-tengah masyarakat

Seperti belakangan isu penculikan anak marak di media sosial (medsos) hingga membuat keresahan di tengah masyarakat, termasuk di wilayah hukum Polsek VII Koto Sungai Sariak, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Tak mau kabar hoax itu membuat masyarakat di wilayah hukumnya panik dan resah, Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sariak Iptu Handri Putra SH memerintahkan perosnelnya, terutama para Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan masyarakat di daerah binaannya masing-masing tidak panik dan menghimbau masyarakat agar terus mengawasi anak-anak mereka dan tidak membiarkan mereka berada di luar maupun di dalam rumah tanpa pengawasan orang dewasa.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Tandikek Barat, Aiptu M.Juni Alsyadi SH, pada Senin pagi 6 Februari 2023, di Korong Lareh Nan Panjang. 

Kata Iptu Handri Putra, saat itu Bhabinkamtibmas Aiptu M.Juni Alsyadi mengingatkan masyarakat di daerah binaannya agar angan mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas sumbernya, jangan panik atau takut yang berlebihan yang nantinya dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas. 

"Untuk itu Aiptu M.Juni Alsyadi mengimbau masyarakat tetap tenang dan tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” kata Iptu Handri Putra.

Kata Handri Putra, selain itu sebagai antisipasi, Aiptu M.Juni Alsyadi juga memberikan pesan kepada peran orang tua yang anaknya masih duduk di bangku SD atau TK dan tidak terkecuali yang duduk di SMP maupun SMA atau SMK dapat langsung menjemput ke sekolahannya sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan seperti isu penculikan anak yang sedang marak tersebut. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments