Polwan Puti Singgalang Regu B Ditsamapta Polda Sumbar PAM Mesjid Jami'atul Huda Ketaping

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Regu B Ditsamapta Polda Sumbar PAM Mesjid Jami'atul Huda Ketaping

Padang, Pionir - Direktorat Samapta Polda Sumbar secara rutin menurunkan Polwan Puti Singgalang untuk melaksanakan pengamanan (Pam) Sholat Jum'at di sejumlah masjid di wilayah Kota Padang.

Kegiatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jum'at itu telah mulai dilakukan sejak pukul 12.20 WIB.

Untuk Pam di lingkungan Masjid Jami'atul Huda Ketaping oleh Polwan Puti Singgalang, kali ini dilaksanakan Regu B dipimpin Ipda Atissa Dwi Putri S.Tr.K dan diperkuat dengan personel, Bripka Henny Suryani Susanta, SH, M.Kom, Bripda Serlina Puspita.

"Pelaksanaan Pam Mesjid merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polwan Puti Singgalang, dan kali ini dilakukan Grup B di lingkungan Masjid Jami'atul Huda Ketaping. Kegiatan ini merujuk pada Sprin/25/I/PAM.5.1./2022 Tanggal 31 Januari 2023," kata Direktur Samapta Polda Sumbar melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, Jumat (3/2/2023).

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan Pam Mesjid, Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar melaksanakan beberapa bentuk kegiatan. Diantaranya, selain melakukan pengamanan Sholat Jum'at di mesjid, juga melakukan himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, Mengecek sarana prokes di mesjid-mesjid terutama tempat cuci tangan, dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya laki-laki tentang kewajiban melaksanakan Sholat Jum'at bagi umat Muslim.

Ada tiga tujuan atau hasil yang ingin dicapai lewat Pam Mesjid tersebut, yakni agar masyarakat/jamaah mesjid yang melaksanakan Sholat Jum'at merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya.

Kemudian, terlaksananya protokol kesehatan (prokes) dengan baik, terutama penggunaan masker dan jaga jarak.

Terakhir, terciptanya tertibnya parkir kendaraan, baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

"Alhamdulillah, kegiatan Pam di lingkungan Mesjid Jami'atul Huda Ketaping berjalan dengan aman dan lancar, serta dipastikan telah sesuai dengan prokes," tandasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments