Warga Diminta Selalu Berkomunikasi dengan Tiga Pilar di Nagari

iklan adsense

Warga Diminta Selalu Berkomunikasi dengan Tiga Pilar di Nagari

Lubuk Alung, Pionir—Dalam rangka menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung untuk Nagari Toboh Gadang, Aipda Agus Martanto melaksanakan kegiatan sambang di daerah binaannya pada Senin pagi 20 Februari 2023.

Kata Kapolsek  Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Arvi Yandri, dalam kegiatan sambangnya kali ini, Aipda Agus Martanto menyampaikan imbauan kamtibmas, serta memberikan pesan agar masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apapun setiap perkembangan permasalahan yang ada, sehingga pihak kepolisian bisa mengambil tindakan pada setiap permasalahan.

“Saat itu Aipda Agus Martanto juga meminta agar warga di daerah binaannya selalu berkomunikasi dengan tiga pilar yang ada di nagari, yaitu Wali Nagari, Babinkamtibmas dan Babinsa dalam menciptakan daerah yang selalu aman nyaman serta penuh kedamaian,” kata Arvi Yandri.

Kegiatan sambang kata Arvi Yandri menambahkan, menjadi kegiatan rutin seorang Bhabinkamtibmas untuk bertemu langsung dengan warga binaannya. Baik itu di kantor nagari maupun di luar kantor nagari.

“Bagi setiap Bhabinkamtibmas yang melaksanakan sambang, agar selalu menyampaikan pesan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan,” ujarnya.

Dikatakan Arvi Yandri, selain untuk memberikan imbauan kemananan dan ketertiban kepada masyarakat, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat. Selain itu bisa membuat Bhabinkamtibmas lebih dekat dan akrab kepada warga binaan, sehingga dapat dan mampu menciptakan suasana yang aman dan nyaman. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments