Antisipasi Polio, Kapolsek Sungai Geringging Lakukan Koordinasi Dengan Puskesmas

iklan adsense

Antisipasi Polio, Kapolsek Sungai Geringging Lakukan Koordinasi Dengan Puskesmas

Sungai Geringging, Pionir--Upaya untuk mewujudkan kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui upaya pencegah terjadinya suatu penyakit, yaitu dengan pemberian Imunisasi lengkap pada bayi. Imunisasi ini bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD31) salah satunya penyakit Polio.

Agar tujuan program imunisasi itu tercapai diharapkan seluruh bayi/anak mendapatkan imunisasi Polio. Untuk mewujudkan capaian itu Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian. SH melalui Bhabinkamtibmas Sungai Sirah Nagari Kuranji Hulu, Aipda Novri Andri melakukan koordinasi dengan kepala Puskesmas Koto Bangko terkait pemberian imunisasi polio terhadap anak/bayi.

Novri Andri mengatakan, upaya yang dilakukan untuk mencapai pemerataan Imunisasi pada bayi/anak ini, kita harus  meningkatkan koordinasi dengan pihak puskesmas.

Miris, saat ini masih ada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi secara lengkap, bahkan tidak pernah mendapatkan imunisasi sedari lahir. Hal itu lah menyebabkan mereka mudah tertular penyakit berbahaya karena tidak adanya kekebalan terhadap penyakit.

"Agar terbentuknya kekebalan pada anak/bayi dibutuhkan cakupan imunisasi. Bila tingkat kekebalan masyarakat tinggi, maka yang akan terlindungi bukan hanya anak yang mendapatkan imunisasi tetapi juga seluruh masyarakat," ujarnya

Dikatakanya, dalam rangka mencapai cakupan imunisasi yang merata, kita imbau kepada masyarakat secara sadar mau membawa anaknya ke tempat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan imunisasi, seperti Puskesmas atau Polindes.

Selain itu masyarakat pun di imbau agar tidak mudah terpengaruh isu-isu negatif  mengenai imunisasi, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments