Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Waspada Kejahatan Menjelang Datangnya Bulan Ramdhan.

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Waspada Kejahatan Menjelang Datangnya Bulan Ramdhan.

Pariaman, Pionir--Padatnya aktivitas masyarakat menjelang datang nya bulan Ramadhan sering di manfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Memanfaatkan moment tersebut kerap terjadi aksi copet, curanmor dan curnak.

Untuk mengantisipasi hal itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH,MH melalui Bhabinkamtibmas Desa Kampuang Tangah, Kota Pariaman Aiptu Adel mengimbau warga binaanya untuk mewaspadai aksi kejahatan tersebut.

"Karena biasanya moment menyambut datangnya Bulan Ramadhan sering kali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya," kata Aipda Adel pada Pionir, Jumat 03 Maret 2023.

Meski demikian, warga diminta agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas di lingkungan masing-masing," ungkapnya.

Menurut dia, menyambut bulan Ramadhan tahun ini Bapak Kapolsek AKP Edikaran Prianto telah menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

"Bapak Kapolsek juga akan mengerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran nanti," tegasnya.

Dikatakanya, saat ini pihaknya/Polsek Kota Pariaman bersama pihak terkait juga akan melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral membahas tentang beberapa hal,  diantaranya masalah pengendalian sembako dan harga pasar sehingga tidak terjadi kelanggkaan serta lonjakan harga.

"Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan melakukan razia pasar," ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, pihaknya bersama unsur terkait juga akan melakukan razia ditempat hiburan dan cafe guna menciptakan wilayah hukum Polsek Kota Pariaman aman dan kondusif.

"Termasuk juga kami akan melakukan razia petasan sehingga tidak mengganggu umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Tak hanya itu, kita juga mengingatkan  warga masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan Curnak/pencurian ternak, sebab menjelang datangnya bulan Ramadhan kasus Curnak ini biasa nya ikut meningkat.

"Awasi hewan ternak, seperti Sapi, Kerbau dan Kambing agar terhindar dari Kejahatan Pencurian Ternak," tuturnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments