Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sarik Imbau Masyarakat Meningkatkan Kewaspadaan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sarik Imbau Masyarakat Meningkatkan Kewaspadaan

Sungai Sarik, Pionir—Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik untuk Nagari Sungai Sariak, Aiptu Bahardi melaksanakan melaksanakan sambang kepada warga binaan sekaligus bertatap muka, pada Kamis pagi 2 Maret 2023, di Nagari Sungai Sariak.

Kata Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Handri Putra SH, sudah menjadi tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman di wilayah binaannya. 

“Kegiatan sambang wilayah ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik setiap hari, guna mendekatkan diri kepada masyarakat diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah terjadinya tindak kriminal,” ujar Iptu Handri.

Dikatakan, dalam kegiatan sambangnya, Aiptu Bahardi terlihat berbincang dengan warga yang dikunjungi di tempat tersebut.  Kegiatan yang seperti ini sudah sering terlihat dimana para Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik turun ke rumah rumah warga guna melaksanakan tatap muka, baik itu memberikan penyuluhan, pesan-pesan kamtibmas dan kegiatan lainnya, guna untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah binaannya.

Iptu Handri mengatakan, pada kesempatan itu Aiptu Bahardi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal 3C (curanmor, curat dan curas).

“Sebagai Bhabinkamtibmas saat itu Aiptu Bahardi mengajak masyarakat untuk kembali mengaktifkan giat siskamling, guna pengawasan kepada tamu yang datang,” kata Iptu Handri. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments