Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Imbau Orang Tua Bawa Anaknya Imunisasi Polio

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Imbau Orang Tua Bawa Anaknya Imunisasi Polio

Sungai Geringging, Pionir--Bhabinkamtibmas Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumaters Barat (Sumbar) Aipda Novri Andri bersama tim Imunisasi Polio Puskesmas Koto Bangko mengimbau para orang tua untuk membawa anak balitanya ke puskemas guna mendapatkan imunisasi polio.

Imbauan tersebut di lakukan di Kenagarian Sungai Sirah Sirah Kuranji Hulu, pada Jumat 3 Maret 2023 kemaren

Kata Aipda Novri Andri  pada Pionir, Senen 6 Maret 2023 imunisasi Polio itu  berguna untuk menguatkan imunitas atau daya tahan tubuh anak terhadap virus polio.

"Dengan di imunisasi polio kita berharap tidak ada lagi ditemukan anak yang terinfeksi virus polio. Kita minta pada ibu-ibu yang memiliki balita untuk segera melakukan imunisasi balitanya," ujarnya

Aipda Novri Andri bersama tim dari Puskesmas Koto Bangko menyambangi warga secara door to door, mendatangi rumah warga yang mempunyai balita untuk segera di imunisasi.

Ajakan Bhabinkamtibmas dan tim dari Puskesmas Koto Bangko tersebut di sambut elok oleh warga. Satu persatu dari warga tersebut bergegas menuju puskesmas.

"Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan  pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional  polio ini," ujarnya. 

Terkait kegiatan imunisasi polio ini, pihaknya telah menginstruksikan pada seluruh masyarakat untuk membawa balita yang belum divaksin polio ke puskesmas sesuai jadwal kegiatan.

"Alhamdulillah saat kita berkunjung kerumah warga, akhirnya mereka bersedia anak nya untuk di Imunisasi,"ujarnya

Mudah-mudahan di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu ini tidak ada terdampak Virus Polio, apalagi sudah adanya Pekan Vaksin Polio ini, dan kita berharap tidak ada," katanya. (Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments