Direktorat Samapta Polda Sumbar Tingkatkan Kemampuan Anggota

iklan adsense

Direktorat Samapta Polda Sumbar Tingkatkan Kemampuan Anggota

Padang, Pionir—Sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personil, Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar melaksanakan latihan Dalmas dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Dalmas dalam pengendalian massa, pada Kamis pagi 2 Maret 2023, di halaman depan GOR Agus Salim Padang. 

Kegiatan latihan Dalmas tersebut dikendalikan oleh Kasipasdal Kompol Maman Rosadi SH beserta para Danki/Danton dan para PA Subdit Dalmas.

Kata Kompol Maman Rosadi yang dihubungi Pionir, Senin 6 Maret 2023, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 167 anggota Dalmas, yang didukung dengan satu unit kendaraan AWC, satu unit kendaraan Raissa, dua unit kendaraan Box, satu unit Ran Barrier dan delapan unit kendaraan R2 jenis Trail.

Maman Rosadi mengatakan, latihan pengendalian massa tersebut menggunakan perlengkapan tameng dan tongkat dan helm.

“Ini merupakan kegiatan rutin Direktorat Samapta Polda Sumbar, yang dimaksudkan untuk mempersiapkan kemampuan dan kesiapan para anggota Dalmas bila sewaktu-waktu terjadi kontijensi, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Maman Rosadi.

Dikatakan Maman Rosadi, mengingat bulan ke depan kita akan menghadapi pemilihan umum dan pemilihan Presiden Republik Indonesia, oleh karena itu polri khususnya Polda Sumbar juga mempersiapkan personelnya dengan matang sehingga pelaksanaan Pemilu dan Pilpres berjalan dengan aman dan lancar. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments