Ditsamapta Polda Sumbar Latihan Negosiasi Kepada Pengunjuk Rasa

iklan adsense

Ditsamapta Polda Sumbar Latihan Negosiasi Kepada Pengunjuk Rasa


Padang, Pionir—Seperti diketahui Polri telah merubah paradigma dalam menghadapi unjuk rasa, yaitu tidak lagi mengedepankan tindakan represif melainkan tindakan persuasif dengan jalan melakukan negosiasi kepada pengunjuk rasa. 

Untuk itulah, kemudian dibentuk tim negosiator Polri termasuk di jajaran Polda Sumatera Barat (Sumbar). Di Polda Sumbar sendiri punya dua tim negosiator, yaitu Tim Negosiator Polki dan Tim Negosiator Polwan.

Pada Kamis pagi 2 Maret 2023 lalu Subdit Dalmas Sie Negosiator baru saja melaksanakan latihan negosiator dalam rangka persiapan menghadapi unjuk rasa, di halaman depan GOR Agus Salim Padang

Kegiatan latihan negosiator tersebut dikendalikan oleh Kasinego Kompol A.Yani Pasaribu SH M.Si beserta 10 Tim Negosiator.

Kompol A.Yani pada Pionir, Senin 6 Maret 2023 mengatakan, adapun materi latihan yang diajarkan, selain Cara Negosiator juga diajarkan Formasi Dalmas Awal, Formasi Dalmas Lanjutan, Cara Menggunakan Tameng dan lainnya.

Menurut Kompol A.Yani, kegiatan latihan Dalmas ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil untuk mengatasi aksi unjuk rasa damai maupun pengendalian aksi massa yang anarkis secara profesional dan sesuai SOP.

"Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” tutur Kompol A.Yani. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments