Kapolres Pariaman Perintahkan Personel Rutin Melaksanakan Sosialisasi Imunisasi Polio

iklan adsense

Kapolres Pariaman Perintahkan Personel Rutin Melaksanakan Sosialisasi Imunisasi Polio

Sungai Limau, Pionir--Guna menghindari terjadinya penyebaran polio di Provinsi Sumatera Barat, terutama di wilayah hukum Polres Pariaman, Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Aziz SIK nyiyir mengingatkan agar para Kaplsek melalui Bhabinkamtibmas agar rutin melaksanakan giat sosialisasi imunisasi polio.

Imbauan Kapolres itu pun ditindaklanjuti oleh para Kapolsek jajaran. Seperti yang dilakukan Kapolsek Sungai limau Iptu Diki Satria SH, pada Selasa pagi 28 Februari 2023, di Korong Mandahiling, Nagari Gasan Gadang.

Saat itu Iptu Diki Satria memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi melaksanakan giat sosialisasi imunisasi polio dengan warga di Korong Mandahiling bersama tenaga kesehatan Puskesmas Gasan Gadang dan Bhabinsa Kopda Romi.

"Melalui sosialisasi ini bapak Kapolres Pariaman berharap agar semua pihak dapat menyamakan persepsi terhadap pentingnya pelaksanaan imunisasi polio. Tentunya dibutuhkan dukungan dari semua pihak dan diharapkan lewat pelaksanaan advokasi dan sosialisasi ini,” kata Diki Satria.

Kegiatan ini kata Diki Satria menambahkan, dilaksanakan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran kasus polio yang belakangan marak terjadi.

Diki Satria mengatakan, pemberian imunisasi merupakan solusi preventif dan paling efektif dalam mewujudkan serta meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak. Pelaksanaan imunisasi polio untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dan bermartabat yang bermodalkan generasi penerus bangsa yang sehat. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments