Kapolsek 2 X 11 Enam Lingkung Ikuti Pencanangan Crash Program Imunisasi Polio

iklan adsense

Kapolsek 2 X 11 Enam Lingkung Ikuti Pencanangan Crash Program Imunisasi Polio

Enam Lingkung, Pionir--Pemerintah Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung melakukan pencanangan crash program imunisasi polio tahun 2023, Senin 6 Maret 2023, di Kantor Camat 2 X 11 Enam Lingkung. 

Pencanangan atau launching Crash Program Polio dengan tema : “Jagalah Buah Hati Kita Dari Ancaman Polio, Lindungi Anak dengan Imunisasi” itu, juga diikuti Kapolsek 2 X 11 Enam Lingkung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Feri Yuzaldi, SH diwakili Aipda Musawir, Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Pandan. 

Iptu Feri Yuzaldi mengatakan, upaya itu dilakukan berdasarkan surat Kementerian Kesehatan RI Nomor SR.02.06/Menkes/33/2023 tanggal 23 Januari 2023, tentang pelaksanaan crash program dalam rangka pencegahan penularan virus polio.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong percepatan pemberantasan polio di Padang Pariaman, dan Sumbar secara umumnya,” kata Feri Yuzaldi.

Feri Yuzaldi mengatakan, kasus polio tersebut telah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) di Provinsi Sumbar. 

“Berdasarkan hal itu, maka Pemkab Padang Pariaman juga berupaya melakukan percepatan pemberantasan polio di daerah ini, sebagaimana launching pelaksanaan crash program imunisasi polio yang dilakukan di Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung,” ujar Feri Yuzaldi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments