Melalui Kegiatan Jumat Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspadai Aksi Kriminalitas

iklan adsense

Melalui Kegiatan Jumat Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspadai Aksi Kriminalitas

Kampung Dalam, Pionir-- Bulan Suci Ramadhan hanya tinggal menghitung hari. Biasanya menjelang datangnya bulan Ramdhan, berbagai kejahatan ikut meningkat. Sebab di saat menyambut bulan maghfirah itu aktivitas masyarakat meningkat. Kesempatan inilah yang sering di manfaatkan pelaku untuk berbuat kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, hingga pencurian kendaraan bermotor, Curnak sangat berpotensi akan terjadi.

"Biasanya kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pelaku. Sebab aktivitas masyarakat untuk keluar rumah lebih sering. Makanya kita imbau masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan,” kata Kanit Binmas Polsek Kota Pariaman Aiptu Syartino Fadli saat melakukan kegiatan Jumat Curhat di Mesjid Almunawarah Korong Kajai Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jumat 3 Maret 2023

Kata Aiptu Syartino Fadli pada Pionir,  disaat melakukan Jumat Curhat ini kita bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat. Mendengar keluh kesah mereka serta mencarikan solusi pada setiap permasalahan yang mereka hadapi.

"Saat itu warga minta penguatan pengamanan saat datangnya bulan Ramadhan. Sebab pada saat itu aktivitas masyarakat meningkat untuk memenuhi kebutuhan berpuasa," ungkapnya.

Menanggapi hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kita akan laksanakan patroli secara intens. Itu selalu kita lakukan setiap bulan Ramadhan, katanya.

Lanjut Aiptu Syartino mengatakan, Program Jumat Curhat ini merupakan bagian dari 10 program unggulan Polri sebagai Quick Wins Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan.

“Ini merupakan program periodik Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah ditetapkan sejak 1 November 2022 kemaren, ujarnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments