Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

iklan adsense

Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Kampung Dalam, Pionir—Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam untuk Nagari Gunuang Padang Alai, Bripka Aljayosi sambangi warga binaan dengan cara door to door system (DDS), pada Selasa siang 28 Febuari 2023, di Pasar Padang Alai

Kata Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Jafri SH, pada saat itu Bripka Aljayosi melaksanakan DDS dengan Wali Koronfg Pasa Padang Alai, Afrizal dan tokoh masyarakat Dt Syam untuk membahas kamtibmas.

"Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Aljayosi menyampaikan pesan-pasan kamtibmas dan dengan situasi cuaca yang ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi yang berkemungkinan berakibat pada aliran sungai yang akan meluap,” kata Iptu Jafri.

Untuk itu kata Jafri menambahkan, Bripka Aljayosi menyampaikan agar warga behati-hati dalam menyikapi keadaan tersebut, lantaran pada musim hujan kerap terjadi bencana, seperti banjir, pohon tumbang dan longsor.

“Pada kesempatan itu  Bripka Aljayosi memberikan solusi untuk mengantisipasi situasi dan kondisi wilayahnya masing-masing, termasuk perbaikan saluran,” ujar Jafri. 

Dikatakan Jafri, Bripka Aljayosi juga mengingatkan masyarakat di daerah binaannya agar selalu menjaga kesehatan, mengingat saat musim penghujan adalah siklus berkembang biak nyamuk, sehingga waspada akan wabah malaria ataupun DBD. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments