Antisipasi Kemacetan Lalin, Kapolsek Linggo Sari Baganti Pasang road barrier

iklan adsense

Antisipasi Kemacetan Lalin, Kapolsek Linggo Sari Baganti Pasang road barrier

Linggo Sari Baganti,Pionir--Untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas  di kawasan Objek Wisata Bahari Air Haji Ka. SPKT Polsek Linggo Sari Baganti Aiptu Syafaruddin, beserta petugas Piket SPKT SHIEF " B" Polsek Linggo Sari Baganti dan Bhabinsa Koramil 02 Linggo Sari Baganti Sertu Nofriandi memasang road barrier di setiap persimpangan menuju pintu masuk dan keluar di objek wisata tersebut, Kamis 22 April 2023.

Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hendra. SH.MH mengatakan, sebenarnya rambu-rambu lalu lintas sudah terpasang di setiap sudut jalan. Namun, para pengendara masih juga melanggar rambu-rambu tersebut. Sepertinya rambu-rambu itu belum “mempan” untuk mengatur mereka agar tertib berlalu lintas.

Akhirnya, langkah tegas harus kita ambil untuk mengantisipasi terjadi nya macet dengan cara memasang Road barrier di setiap persimpangan jalan menuju kawasan wisata. Seperti yang dilakukan di simpang tiga Pasar Air Haji, pasnya di pintu masuk objek wisata Pantai Air Haji, Simpang Bandes Pungasan, Simpang KB Pungasan/pintu keluar Objek Wisata Pantai Air Haji, Objek Wisata Pantai Family, Objek Wisata Pantai Biru, katanya.

Iptu Hendra mengatakan, pemasangan
Road barrier ini menindaklanjuti temuan seringkali terjadinya penumpukan kendaraan di lokasi tersebut. Sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Dengan adanya Road barrier ini, kendaraan yang ingin masuk ke objek wisata bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ia berharap, dengan pemasangan road barrier ini para pengendara lebih tertib dan disiplin dalam menggunakan ruas jalan, terlebih para wisatawan yang ingin memasuki ke objek wisata Pantai Air Haji, ucapnya

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, pada saat itu, personilnya juga melakukan pengaturan lalu lintas di pintu masuk dan keluar objek pantai Air Haji. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi supaya tidak terjadinya kemacetan arus lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut.

Ia mencontohkan seperti yang di lakukan Aiptu Syahrial, Aiptu Jimmy Suze. SH, Bripka Riansyah Putra, dan Brigadir Diki Mah Putra, katanya.

Dikatakannya, pada saat itu ia tidak saja melakukan pengaturan arus lalu lintas, tapi ia juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan, petugas parkir dan masyarakat setempat/pengelola objek wisata, agar tidak melakukan pengutan liar yang dapat
memicu terjadinya kejahatan konvensional dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas, tukasnya (e'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments