Atasi Macet Dipasar Tradisional Air Haji, Kapolsek Linggo Sari Baganti Siagakan Personil

iklan adsense

Atasi Macet Dipasar Tradisional Air Haji, Kapolsek Linggo Sari Baganti Siagakan Personil

Linggo Sari Baganti, Pionir--Satu hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah masyarakat Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memadati pasar tradisional Air Haji untuk membeli berbagai macam kebutuhan pokok. Kondisi itupun membuat pasar tradisional itu penuh sesak dipadati warga.

Tampak ratusan warga berdesakan untuk berburu kebutuhan pokok. Lapak penjual daging Sapi, daging Ayam, serta lapak-lapak pakaian di pasar tradisional itu menjadi magnet bagi para pengunjung. 

Imbasnya, kemacetan arus lalu lintas tidak dapat terelakan. Pasalnya para pengunjung seenaknya saja memarkirkan kendaraan di badan jalan. Sehingga arus lalu lintas di kawasan pasar tradisional itu tersendat. Kondisi ini di perparah lagi oleh pedagang kaki lima yang membuka lapak daganganya sampai memakai badan jalan.

Untuk mengantisipasi hal itu, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH.MH mengintruksikan kepada Syafaruddin (KA SPK "B"), Aiptu Jimmy Suze, SH, serta Praka Andri Kurniawan (Babinsa), untuk melakukan pengaturan, Selasa 25 April 2023 

"Kendati saat itu terik matahari menyengat kulit, namun sebagai abdi masyarakat kita mempunyai rasa tanggung jawab untuk melaksanakan tugas mulia itu," ucapnya

Dikatakannya, untuk mengatasi macet di Pasar tradisional AirHaji itu, selama lebaran ia siagakan personil dilokasi pasar tradisional tersebut untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, serta menertibkan setiap kendaaraan yang parkir memakan badan jalan, ujarnya.

"Saat itu personil juga melakukan koordinasi dengan pedagang agar tidak memakai badan jalan untuk berjualan. Alhamdulillah setelah dilakukan pengaturan, sampai saat ini arus lalu lintas di pasar tradisional Air Haji tersebut berjalan lancar," ujarnya 

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, pihaknya juga terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas diantaranya dengan meningkatkan patroli maupun pengamanan secara rutin di pasar tradisional tersebut. sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di hari raya Idul Fitri 1444 H. Katanya.

"Kegiatan patroli rutin yang kami lakukan merupakan langkah antisipasi kami untuk mencegah gangguan kamtibmas apalagi saat ini masih dalam suasana lebaran aktivitas masyarakat semakin meningkat,” tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments