Berbagi Dibulan Ramadhan, Kapolsek IV Koto Amal Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

iklan adsense

Berbagi Dibulan Ramadhan, Kapolsek IV Koto Amal Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Koto Amal, Pionir-- Kapolsek IV Koto Amal, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat, Iptu Idham Fadli. SH.MH beserta Ketua Bhayangkari ranting Polsek Koto Amal Ny. Vivi Idham bagi bagi takjil gratis kepada pengguna jalan, Jum'at 14 April 2023.

Pembagian takjil itu dilakukan di Jembatan Batang Tiku Nagari III Koto Amal Selatan, di pimpin langsung oleh Kapolsek IV Koto Amal Iptu Idham Fadli beserta personil, di dampingi oleh Ketua Ranting Bhayangkari Ny. Vivi Idham. 

Kata Idham Fadli pada Pionir, saat itu kita membagikan enam ratus lima puluh porsi takjil berupa Kolak, Sop Buah, Es Campur, Cendol dan Es Rujak yang langsung diserahkan kepada pengguna jalan yang melintas di Jembatan Batang Tiku tersebut.

"Kita berharap, dengan adanya pembagian takjil ini bisa bermanfaat untuk berbuka puasa bagi pengendara yang tengah dalam perjalanan. Mudah-mudahan takjil ini bisa bermanfaat untuk mereka,” harapnya.

Lanjut Idham mengatakan, pembagian takjil ni sudah menjadi agenda tahunan Polsek IV Koto Amal, "Ya,selama bulan Ramadhan kita melakukan kegiatan sosial berupa bagi-bagi Takjil, ucap Idham Fadli pada Pionir.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa, katanya

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah dan di jabah oleh Allah Azza Wajalla,  serta kita tetap berada dalam lindungannya, aamiin," ujarnya

Sepertinya Idham Fadli memahami betul bahwa agama Islam menganjurkan mereka yang sedang berpuasa untuk berbagi makanan atau minuman kepada sesama.

"Rasulullah SAW bersabda, orang yang berpuasa disunahkan berbagi sesuatu dengan orang lain untuk buka puasa, meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air," katanya.

Berpedoman pada sabda Rasulullah itu menunjukkan kuatnya anjuran untuk berbagi saat berbuka puasa. Dan anjuran ini sama sekali terlepas dari bagaimana kualitas puasa orang yang  berbagi, tukasnya. (Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments