Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, Dorong Masyarakat Aktifkan Pos Kamling

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, Dorong Masyarakat Aktifkan Pos Kamling

Sungai Rumbai, Pionir-- Sistem keamanan dengan ronda malam di Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Akibatnya, pos-pos ronda yang tersebar hampir di setiap Jorong di daerah tersebut di biarkan begitu saja dan tidak berfungsi lagi.

Minyikapi hal itu Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai, Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Riri Januari. ST memberikan imbauan kepada warga binaanya untuk kembali mengaktifkan kegiatan ronda, karena memang dinilai paling efektif untuk pengamanan lingkungan.

Riri mengatakan pada Pionir, seiring berkembangnya aktifitas dan perekonomian masyarakat akan berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang bermuara pada gangguan keamanan.

Selain itu krisis Ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial dan berpotensi terjadinya tidak pidana/kejahatan.

Untuk menekan terjadinya hal tersebut, Bripka Riri Januari melaksanakan giat dor to dor sistem ( DDS) dengan mendatangi tokoh masyarakat, walinagari, walikorong, dan pemuda didaerah setempat, Minggu 9 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Riri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan mengajak warga untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka masing- masing.

Dikatakan, bila ada warga menemukan gangguan keamanan,agar segera menyampaikan kepada  Babinkamtibmas, boleh juga langsung ke Polsek Sungai Rumbai, sehingga secara cepat mendapat penanganan petugas, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments