Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Sosialisasikan Dampak Karhutla

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Sosialisasikan Dampak Karhutla

Sungai Rumbai, Pionir--Kebakaran hutan tidak hanya berdampak terhadap ekologi dan mengakibatkan kerusakan lingkungan saja. Namun dampak dari kebakaran hutan itu ternyata mencakup bidang-bidang lain seperti kesehatan.

Untuk mengantisipasi Karhutla itu, pemerintah melalui Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan dan Kepolisian terus berupaya memberikan pemahaman kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Aipda Muspiter Efendi di daerah binaanya, di Jorong Sungai Nabuhan Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar, pada Kamis 13 April 2023.

Muspiter Efendi menyebutkan, upaya mencegah terjadinya  Karhutla adalah dengan memberikan imbauan serta mensosialisasikan kepada masyarakat. Sebab, kebakaran hutan dan lahan itu sangat berdampak pada kesehatan.

"Upaya sosialisasi dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat terus kita lakukan, agar masyarakat memahami bahaya Karhutla apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan. Aplagi pembakaran hutan itu di tanah gambut yang dapat berakibat fatal," ujarnya.

Lanjut Muspitar mengatakan, ia juga berkoordinasi dengan walinagari dan walikorong serta tokoh masyarakat untuk mengantisipasi Karhutla di Jorong Sungai Nabuhan Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar.

"Semoga dengan adanya upaya imbauan karhutla ini masyarakat dapat memahami dan sadar bahwa pentingnya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar," tukasnya (e'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments