Ditsamapta Polda Sumbar Tingkatkan Patroli Selama Lebaran 1444 Hijiriah

iklan adsense

Ditsamapta Polda Sumbar Tingkatkan Patroli Selama Lebaran 1444 Hijiriah

Padang, Pionir--Jalanan di Kota Padang akan tampak berbeda di sore hari. Kendraan trail personil Dalmas Pleton siaga Ditsamapta Polda Sumbar akan berseliweran berpatroli ke setiap sudut kota Padang dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah.

"Patroli ini dilakukan untuk menekan tindak kriminalitas yang terjadi saat perayaan hari raya Idul Fitri," ujar Direktur Samapta Polda Sumbar Kombers POL Akhmadi. S.IK pada Pionir, Sabtu 22 April 2023.

Kata Kombes Pol Akhmadi, sore ini seluruh personil Dalmas Pleton siaga Ditsamapta Polda Sumbar akan melaksanakan patroli sekala besar dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga masyarakat, sekaligus mem- back up pengamanan operasi ketupat Singgalang 2023 Polda Sumbar.

"Patroli itu star dari Mako Polda Sumbar, Jalan Jati Tanah Tinggi, Jalan Gajah Mada, Jalan Khatib Sulaiman, Gor Haji Agus Salim dan kembali ke Mako Polda. Kegiatan patroli tersebut di pimpin oleh Bripka Dwi Laminggos. SH, Bripda Hamiko Putra HD dan dikendalikan oleh Kasipasdal Kompol Maman Rosadi. SH, ujarnya.

Dikatakannya, pada kegiatan Patroli  itu, personil Dalmas Pleton siaga juga  melakukan penyisiran ke perumahan warga padat penduduk yang di tinggal pergi pemiliknya untuk berlebaran.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang merayakan lebaran dan melakukan mudik untuk memastikan kondisi keamanan rumah sebelum ditinggalkan. Laporkan kepada tetangga atau RT setempat agar rumah  nantinya bisa di lakukan pemantauan dan pengawasan," ucapnya.

Lanjut Akhmadi mengatakan,  menjelang perayaan lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah kali ini pihaknya akan meningkatkan intensitas patroli dan pengamanan di sekitaran lingkungan perumahan warga dan objek vital serta areal perkantoran lainya.

"Yang pasti kita tidak akan kendor dalam hal melakukan tugas kepolisian, justru di kondisi seperti ini kita akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, harapannya akan tercipta lebaran yang aman, dan nyaman," tukasnya (e'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments