Kapolres Pariaman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

iklan adsense

Kapolres Pariaman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Pariaman, Pionir--Senin pagi 17 April 2023 lapangan upacara Mapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) diramaikan oleh para Bintara dan Perwira yang mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023, 

Kegiatan Apel Gelar Pasukan itu dipimpin oleh Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, S.IK, dan dihadiri oleh Walikota Pariaman Prof. Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Dandim 0308 Pariaman diwakili Plh. Pasiter Letda Inf. Syahrul, Kajari Pariaman diwakili Wendry Firisa, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Dedi Kuswara, SH, MH, Kalapas II B Pariaman Eddy Junaidi, SH, MH, Sekdako Pariaman Yotta Balad, S.STP, M.Si, Wakapolres Pariaman Kompol Jon Hendri, SH, Kepala SOPD di lingkungan Pemko Pariaman, PJU Polres Pariaman, Kapolsek Jajaran.

Saat menyampaikan amanatnya, ada beberapa hal penting yang disampaikan Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz pada pagi itu. Pesan penting yang disampaikannya itu sekaligus meneruskan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kata Abdul Aziz pada Pionir, pesan penting yang dia tekankan kepada jajarannya itu adalah untuk mewujudkan mudik yang aman dan berkesan, begitu pula saat arus balik. Ia pun berharap berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2023 berjalan dengan baik.

"Bapak Kapolri menyampaikan sejumlah penekanan agar dipedomani dan dilaksanakan jajarannya di lapangan. Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua," ujar Abdul Azis.

Poin berikutnya kata dia nenambahkan, Kapolri memerintahkan personel polisi  mengedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan "Presisi" sebagaimana harapan masyarakat.

Berikutnya Kapolri meminta personelnya memastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarana prasarana dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik itu, kata Abdul Azi, juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.

"Pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 ini berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023. Untuk Polres Pariaman terdapat dua Pos Pelayanan dan dua Pos Pengamanan yang terdiri dari Pos Pelayanan Pasar Pariaman, Pos Pelayanan Pasar Sungai Limau, Pos Pengamanan Pantai Gandoriah dan Pos Pengamanan Pantai Kata," ujar Abdul Aziz. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments