Kapolsek Kampung Dalam Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

iklan adsense

Kapolsek Kampung Dalam Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

Kampung Dalam, Pionir--Kapolsek kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri mengajak warga aktifkan siskamling. Ajakan tersebut merupakan bentuk kewaspadaan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat  (Kamtibmas)

Kata Iptu Jafri, keberadaan Pos Kamling ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat sehingga aktifitas masyarakat pun dapat berjalan dengan baik. Selain itu kekompakan dan kebersamaan akan terjalin dengan aktifitas jaga malam bersama.

"Dengan adanya Pos Kamling ini diharapkan dapat meminimalisir tingkat kejahatan dan menjadi pengendali keamanan lingkungan," ujarnya 

Untuk mewujudkan Pos Kamling itu, ia langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi bersama Panit Intel Aipda Nofran untuk melakukan koordinasi dengan walinagari. Dengan tujuan agar walinagari mengintruksikan kepada masing-masing walikorong untuk membentuk Poskamling di daerah mereka. Sekaligus menunjuk petugas untuk ronda malam selama bulan Ramadhan 1443 Hijiriah, katanya.

Dengan adanya kegiatan Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.

"Keberadaan Pos Kamling ini juga sebagai wadah tempat berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga, sembari melakukan pengamanan lingkungan," tukasnya (e'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments