Kapolsek Kampung Dalam Lakukan Antisipasi Curnak

iklan adsense

Kapolsek Kampung Dalam Lakukan Antisipasi Curnak

Kampung Dalam, Pionir-- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri. SH lebih mengintensifkan pengawasan hewan ternak, seperti Sapi dan Kambing.

Buktinya setiap apel pagi ia nyinyir mengintruksikan kepada personilnya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian hewan ternak di wilayah hukumnya.

“Saya sudah memerintahkan seluruh personil agar lebih meningkatkan giat patrolii, sekaligus juga aktif menyambagi para pedagang hewan,"katanya.

Iptu Jafri mengatakan, menjelang datangnya hari raya Idul Fitri memang rawan terjadi pencurian hewan ternak, untuk itu perlu dilakukan tindakan atau antisipasi,” ucapnya.

Ia mencontohkan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Limau Puruik Aipda Nurul Ikhwan saat melaksanakan kegiatan sambang dengan salah seorang pedagang Sapi Mak Itam Fi 'i di Korong Kampung Sagik Nagari Limau Puruik, pada hari Senen 10 April 2023

Lanjut Jafri mengatakan, pada saat itu Aipda Nurul Ikhwan meninjau tempat penjualan hewan ternak di daerah tersebut.

Dalam peninjauan itu, Nurul Ikhwan tidak hanya sekadar memeriksa kondisi hewan ternak, tapi juga memantau penjualan hewan ternak menjelang Idul Fitri, ujarnya.

"Pemantauan hewan ternak tersebut merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman atau MOU antara Polri dengan Kementerian Pertanian. Hal itu terkait dengan pengawasan peredaran hewan menjelang Idul Fitri.

Dikatakan, berdasarkan pemantauan tersebut kita segera mengetahui stok hewan yang ada. Dengan demikian dapat segera mengambil langkah untuk mengantispasi, apabila di lapangan terjadi kelangkaan. 

"Alhamdulillah hingga saat ini di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam masih aman,” tuturnya ( Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments