Kawasan Wisata Pantai Air Haji Macet, Kapolsek Linggo Sari Baganti Siagakan Personil

iklan adsense

Kawasan Wisata Pantai Air Haji Macet, Kapolsek Linggo Sari Baganti Siagakan Personil

Linggo Sari Baganti, Pionir--Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menikmati liburan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah, personil Polsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di kawasan Objek Wisata Pantai Air Haji dan di  Simpang Tiga SMAN 1 Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa 25 April 2023.

Pada kegiatan tersebut, tampak personil Polsek Linggo Sari Baganti melakukan pengaturan arus lalu lintas, serta mengurai kemacetan yang terjadi di pintu masuk dan pintu keluar kawasan wisata bahari Air Haji tersebut.

Kata Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH.MH Pada Pionir, saat itu personilnya melakukan pengaturan arus lalu lintas serta mengurai kemacetan dan menertibkan setiap kendaaraan yang keluar dari arah wisata pantai untuk mengarah ke simpang BPR dan menertibkan kendaraan yang parkir memakan badan jalan.

"Kemacetan panjang sempat terjadi di pintu masuk objek wisata pantai, alhamdulillah kemacetan tersebut bisa di atasi oleh personil," ujarnya

Dikatakanya, terjadinya macet tersebut disebabkan oleh padatnya arus lalu lintas, serta membludaknya pengunjung menuju kawasan wisata tersebut, sehingga ruas jalan menuju lokasi wisata macet total.

"Membludaknya pengunjung terjadi pada hari ini. Kendati cuaca tak cerah, tetapi pengunjung tetap ramai meski tak sepadat sehari sebelumnya," katanya.

Iptu Hendra mengatakan, pada hari itu objek wisata Pantai Air Haji menjadi salah satu objek wisata alternatif yang ramai dikunjungi wisatawan. Sebab, selain bersih dan alami, juga ada beberapa spot-spot
pemandangan pantai nan indah yang mampu memanjakan mata. Wajar saja objek wisata yang satu ini selalu ramai di kunjungi wisatawan, tidak saja pada liburan Idul Fitri, pada hari biasapun ramai dikunjungi oleh wisatawan local maupun dari daerah lain terutama pada sore hari, ujarnya.

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, pada saat itu selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan patroli, personelnya juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu memetuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, dan tidak kerumunan, mengingat wabah COVID-19 belum sepenuhnya hilang,” jelasnya.

Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga ketertiban serta tidak terlalu bereforia dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H,” tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments