Melalui Safari Ramadhan Wali Nagari Silago Imbau Jama'ah Perbanyak Amal Ibadah

iklan adsense

Melalui Safari Ramadhan Wali Nagari Silago Imbau Jama'ah Perbanyak Amal Ibadah

Pulau Punjung, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Silago Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Iswandi menghadiri kunjungan Tiem-I Safari Ramadhan Pemerintahan Nagari Silago di Mushala Al-Ikhlas Jorong Lubuk Binuang Kanagarian Silago Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Selasa 11 April 2023.

Pada kesempatan itu kata Iswandi pada Pionir, Jumat 21 April 2023, Wali Nagari Silago Muhammad Ramli mengajak semua yang hadir untuk memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadhan.

Sebab, bulan Ramadhan ini laksana kebun yang penuh dengan beragam tanaman dan buah yang siap dipanen. Orang bisa memetiknya sebanyak yang ia mau. Begitulah bulan Ramadhan, di dalamnya ada limpahan pahala yang siap diunduh oleh umat Muslim dengan cara giat beribadah. Sebab itu, wajar jika momen mulia ini menjadi kesempatan emas untuk berlomba memperbanyak ibadah, katanya.

Untuk itu, marilah kita meningkatkan amal ibadah di bulan penuh berkah dan ampunan ini. "Puasa tak hanya untuk menahan lapar dan haus saja. Namun dengan berpuasa kita bisa menahan hawa nafsu sekaligus menyehatkan jasmani dan rohani,” katanya

Dikatakannya, Safari Ramadan ini biasanya rutin di gelar, mamun karena  Covid-19, selama tiga tahun kegaiatan ini sempat vakum. Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa melaksanakan kegiatan ini kembali,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Nagari Silago Muhammad Ramli, Pengurus Mushala Al-Ikhlas Jorong Lubuk Binuang, Kepala Jorong, Kasi, Kaur dan Staf kantor Wali Nagari Silago, anggota Bamus Nagari Silago Musrizal dan Buk Misnawati, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Jorong Silago, serta Jama'ah Sholat Isya dan Tarwih berkisar lebih kurang 65 orang. (e'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments