Personil Dalmas Pelton Siaga Ditsamapta Polda Sumbar Berikan Kenyamanan Kepada Pengguna Jalan

iklan adsense

Personil Dalmas Pelton Siaga Ditsamapta Polda Sumbar Berikan Kenyamanan Kepada Pengguna Jalan

Padang, Pionor-- Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H,  arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol di Kota Padang sejak pagi hingga sore hari padat merayap, hal itu ditengarai karena tingginya volume kendaraan, serta banyaknya titik parkir liar ada di jalan tersebut.

Pantauan Pionir, sejumlah jalan yang menjadi titik kemacetan itu di depan Kedokteran Unand sampai pertigaan Adabiah, Jalan Gajah Mada mulai dari depan Sekolah Dasar Percontohan Alai sampai ke Simpang Tinju Nanggalo, kemudian di sepanjang Jalan Joni Anwar.

Khusus di depan Kedokteran Unand sampai di pertigaan Adabiah di trotoar banyak ditemukan pedagang dan parkir kendaraan roda. Bahkan tidak sedikit kendaraan itu parkir di badan jalan. Imbasnya terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Direktur Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Akhmadi. SiK mengintruksikan kepada personil Dalmas Pleton siaga untuk melakukan patroli serta memberikan pengaturan arus lalu lintas di daerah tersebut agar aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita telah menempatkan personil Dalmas Pleton siaga  di setiap titik simpul jalan khususnya di lokasi yang memiliki kerawanan, sehingga aktivitas masyarakat tidak sampai terjadi kemacetan dan kecelakaan,” katanya.

Dikatakannya, pengaturan lalu lintas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pihak Ditsamapta Polda Sumbar, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan lancar, ucapnya

Lanjut Akhmadi mengatakan, kegiatan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan personil Dalmas Pleton siaga Ditsamapta itu selain bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan, juga mencegah pelaku tindak kriminalitas, paling tidak dengan adanya Polisi di tengah tengah masyarakat pelaku kejahatan yang mau berbuat kriminal akan mengurungkan niatnya untuk berbuat jahat, tukasnya (e'ef)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments