Satgas preventif Ops Ketupat Singgalang Polres Pasaman Barat Intensifkan Patroli Rumsong

iklan adsense

Satgas preventif Ops Ketupat Singgalang Polres Pasaman Barat Intensifkan Patroli Rumsong

Pasaman Barat, Pionir-- Rabu 26 April 2023 Satgas preventif Ops Ketupat Singgalang Polres Pasaman Barat, melaksanakan Patroli ke Pemukiman Warga  yang ditinggal mudik oleh penghuninya. Kegiatan patroli itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan terutama pencurian rumah kosong (rumsong) yang ditinggal penghuninya saat mudik Lebaran Idul Fitri.1444 Hijiriah.

Kata Kabag Ops Polres Pasaman Barat Kompol Antonius Dakhi, SH pada Pionir, pencurian rumah kosong itu bisa terjadi saat jelang mudik atau disaat mudik lebaran Idul Fitri.

Untuk itu kita imbau kepada warga masyarakat saat meninggalkan rumah pastikan rumah saat ditinggal dalam keadaan terkunci dan penjagaan keamanan lingkungan harus lebih diintensifkan," ujarnya.

Antonius Dakhi mengatakan, Kepolisian akan berupaya mengantisipasi pencurian rumsong dengan mengintensifi patroli khususnya di wilayah pemukiman warga, katanya.

"Patroli itu selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, kami juga akan lebih meningkatkan keamanan saat rumah-rumah warga yang ditinggal penghuninya untuk mudik lebaran sampai mereka kembali," ucapnya

Dikatakannya menjelang Lebaran, biasanya banyak rumah kosong lantaran ditinggal penghuninya untuk  mudik. Untuk itu, Satgas preventif Ops Ketupat Singgalang Polres Pasaman Barat bersama personil Polsek Pasaman mengintensifkan pengamanan rumah-rumah warga tersebut.

"Kita juga meminta peran serta masyarakat untuk melaporkan jika melihat sesuatu yang mencurigakan di lingkungannya," ujarnya.

Lanjut Antonius Dakhi mengatakan, peran serta masyarakat penting untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas yang aman dan dan nyaman  agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan, seperti pencurian rumah kosong, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments