Badan Jalan Padang-Painan Terban, Akses Jalan Ke Painan Terputus

iklan adsense

Badan Jalan Padang-Painan Terban, Akses Jalan Ke Painan Terputus

Tarusan, Pionir--Jalan raya Padang- Painan tepatnya di Kenagarian Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan terban tergerus air. Kondisi ini seringterjadi bila hujan turun dengan intensitas tinggi dan berdurasi lama, Jumat 18 Agustus 2023 Pukul 10.00 Wib.

Mengetahui kondisi jalan tersebut, Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Donny Putra, SH.MH langsung melakukan koordinasi dengan Camat Koto XI Tarusan dan instansi terkait. Setelah dilakukan koordinas dilanjutkan dengan pengecekan ke lokasi.

Menurut Iptu Donny Putra, kegiatan koordinasi dan pengecekan ke lokasi itu bertujuan untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan pasca terjadinya bencana.

"Lewat kegiatan ini kiranya dapat menjadi satu solusi untuk penanganannya lebih lanjut," ucapnya.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh
Camat Koto XI Tarusan, Danramil 07 Koto XI Tarusan,  Pihak BPBD Kabupaten Pessel, Pj. Wali Nagari Duku Utara, Bamus Nagari Duku dan Sekretaris Kanagarian Duku Utara.

Dikatakan Donny, saat ini akses jalan menuju Kota Paianan terputus, disebabkan tanah terban memakan badan jalan. Jadi pengguna jalan hendak ke Paianan atau ke Kota Padang untuk sementara waktu kita lakukan buka tutup sampai batas waktu pengerjaan.

"Untuk sementara waktu, kita lakukan buka tutup untuk menuju akses ke kota Padang dan ke Kota Painan,"ucapnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Koto XI Tarusan Nurlaini, SE.M.Si saat di konfirmasi kan Pionir terkait hal tersebut mengatakan, saat ini pemerintah kecamatan Koto XI Tarusan sudah melakukan peninjauan ke lokasi, dan sudah kita laporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Pesisir Selatan.

“Ya, jalan terban tersebut sudah kita sampaikan kepada Dinas PUTR Pesisir Selatan, kita sekarang menunggu informasi selanjutnya,” tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments