Kapolsek Linggo Sari Baganti Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak

Linggo Sari Baganti, Pionir--Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra, SH.MH bersama unsur Forkopimcam daerah setempat melaksanakan giat penanaman pohon serentak di pinggiran sungai sekitaran bendungan Irigasi Nagari Rantau Simalenang Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, Rabu 23 Agustus 2023 pukul 08.30 Wib

Selain unsur Forkopimca, kegiatan penanaman pohon serentak tersebut juga turut di ikuti oleh pengurus Bhayangkari Polsek Linggo Sari Baganti dan Wali Nagari Rantau Simalenang Anan Bakri, beserta perangkat dan beberapa orang perwakilan masyarakat daerah setempat.

Iptu Hendra mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan serentak se-Indonesi,mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek, bertajuk "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini," dengan target 1.000 pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

Polsek Linggo Sari Baganti saat itu menanam bibit pohon Bayu sebanyak 23 batang, bibit Pohon Durian 23 batang, bibit pohon Pinang 20 batang, pohon Jengkol 24 batang dan pohon Mangga sebanyak 10 batang.

Kata Iptu Hendra, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global. Ia menyebut, kondisi perubahan iklim saat ini cukup ekstrim, terjadi sejumlah kekeringan bahkan kebakaran hutan dan lahan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Maui, Hawai yang menewaskan 100 orang.

"Kegiatan penanaman bibit pohon ini bukan sekedar seremonial semata, atau untuk hari ini saja,  kegiatan ini  nantinya akan berlanjut sampai bulan Oktober 2023 dengan target 1 juta pohon," ucapnya.

Dikatakan, Kegiatan ini diawali dengan mengikuti pembukaan acara secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan penayangan penanaman pohon oleh Kapolri dan PJU Mabes Polri di Pulau Rinca kawasan taman nasional Komodo Provinsi NTT Via Zoom Meeting

"Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan, agar tetap asri sehingga bumi bisa terus dinikmati oleh anak cucu kita kelak," pungkasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments