Kasipasdal Ditsamapta Polda Sumbar Ajak Anggota Dalmas Shalat Berjamaah

iklan adsense

Kasipasdal Ditsamapta Polda Sumbar Ajak Anggota Dalmas Shalat Berjamaah

Padang, Pionir--Manfaat shalat berjamaah diyakini memiliki lebih banyak keutamaan. Allah Azza Wa Jalla bahkan menjanjikan surga dan pengampunan bagi umatnya yang melaksanakan shalat secara berjamaah.

Sepertinya janji Allah Azza Wa Jalla itu di pahami betul oleh Kasipasdal Ditsamapta Polda Sumbar, Kompol Maman Rosadi, SH

Kata Maman Rosadi, selain manfaat spiritual, manfaat shalat berjamaah juga berpengaruh pada kehidupan sosial, salah satunya adalah meraih Ridhonya Allah.

"Salah satu ridho Allah yang dapat dirasakan adalah akan mendapatkan kenikmatan dunia dan akherat," ucapnya

Allah akan memberi pahala 27 derajat bagi orang yang melaksanakan shalat berjamaah. Hal ini menunjukkan barang siapa yang melaksanakan shalat berjamaah, pahala mereka atas shalatnya akan berlipat ganda, katanya.

Kendati jadwal tugas sebagai seorang Polisi padat. Namun di saat Azhan berkumandang, ia menyegerakan diri menuju ke mesjid untuk menunaikan shalat berjamaah, serta mengajak seluruh personil Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar secara bersama-sama melaksanakan shalat berjamaah.

Ia mencontohkan seperti melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah di Mesjid Nurul Ikhsan Aspol Lolong Kelurahan Plamboyan Baru Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Kamis 24 Agustus 2023.

Dikatakan Maman, cukup banyak  keutamaan dari menunaikan shalat berjamaah. Bahkan dinilai mampu meningkatkan peluang diterimanya ibadah shalat oleh Allah Azza Wa Jalla dibandingkan shalat sendirian.

Dipandang dari segi sosial, kata Maman shalat berjamaah dapat meningkatkan hubungan antar masyarakat, menimbulkan keakraban, saling toleransi, dan banyak hal positif lainnya.

Bahkan, saat berjamaah, kita akan menghilangkan ego, perbedaan kaya dan miskin, serta dengan penuh kerendahan hati semua tunduk kepada sang pencipta.

"Kita berharap dengan di lakukannya  shalat berjemaah tersebut personil dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian. Juga untuk meningkatkan karakter personil menjadi lebih humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah Azza wa Jalla, tukasnya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments