Pemerintah Kecamatan Linggo Sari Baganti Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 78 Dengan Berbagai Lomba dan Kegiatan

iklan adsense

Pemerintah Kecamatan Linggo Sari Baganti Meriahkan Hari Kemerdekaan RI  Ke 78 Dengan Berbagai Lomba dan Kegiatan

Linggo Sari Baganti,Pionir--Perlombaan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi salah satu momen yang paling dinanti oleh masyarakat. Meski lomba yang diadakan hanya sederhana. Namun, keseruan dan kekompakan lebih berarti bagi mereka untuk menyemarakan HUT RI tersebut. Bahkan, perlombaan Agustusan itu juga menjadi momen untuk berkumpul dan berinteraksi antar sesama warga.

Seperti kegiatan lomba makan kerupuk yang di selengarakan oleh pemerintah Kecamatan Linggo Sari Baganti di Puskesmas Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, pada hari Sabtu19 Agustus 2023 kemaren.

Pagi itu, halaman depan Puskesmas Linggo Sari Baganti sudah di padati warga, hendak menyaksikan lomba. Mereka telah menunggu momen ini sejak dari pagi. 

Bahkan keberadaan mereka tumpah ruah sampai ke pinggir jalan.

Kata Anita, salah seorang warga Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, momen hari kemerdekaan RI ini adalah momen yang di tunggu-tunggu warga. 

"Kami datang bukan saja karna hadiah yang disediakan panitia. Namun memeriahkan HUT RI ini sebagai keharusan bagi kami untuk menunjukan rasa nasionalisme terhadap pejuang mengusir penjajah," ujarnya.

Kalah atau menang tidak menjadi masalah. Yang penting turut berpartisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hendra, SH.MH mengatakan pada Pionir, pada saat itu Pemerintah Kecamatan Linggo Sari Baganti juga melaksanakan kegiatan Senam Lansia dan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis. Jadi warga tidak saja ramai karna adanya perlombaan, tapi juga dalam rangka mengikuti pemeriksaan kesehatan secara gratis. Bagi kaum lansia mereka juga mengikuti senam bersama. 

Kata Iptu Hendra acara senam lansia, pemeriksaan kesehatan secara gratis dan lomba makan kerupuk itu juga di hadiri oleh Camat Linggo Sari Baganti diwakili oleh Kasi Pemerintahan Dini Afriko, S.Sos, Danramil 02 Ranah Pesisir diwakili Oleh Serka Arifianto, Personil Polsek Linggo Sari Baganti, Kepala Puskesmas Air Haji Sismai Mulyani, S.St. beserta Staf, serta perwakilan walinagari dan perangkatnya.

"Alhamdulillah dari awal acara sampai akhir suasana aman dan terkendali," ujarnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments