Personil Polsek V Koto Kampung Dalam, Kawal Pawai Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78

iklan adsense

Personil Polsek V Koto Kampung Dalam, Kawal Pawai Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78

Kampung Dalam, Pionir--Personel Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap kegiatan pawai dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indoneisa ke 78 yang diselengarakan oleh pemerintah Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 18 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Forkopimca V Koto Timur dan di hadiri oleh wali nagari se Kecamatan V Koto Timur, ketua Bamus, wali korong se Kecamatan V Koto Timur, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Juga turut di hadiri oleh bundo kanduang Kecamatan V Koto Timur dan para undangan lainya.

Kata Kapolsek V Koto Kampung  Dalam, Iptu Jafri, SH untuk sukses dan lancarnya kegiatan pawai itu, ia mengintruksikan kepada seluruh personilnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan.

Iptu Jafri mencontohkan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir.

“Iring-iringan pawai tersebut tentunya memerlukan kehadiran kepolisian sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, agar setiap rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman,” ujarnya.

Dikatakanya, kegaiatan pawai Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai sarana edulasi kepada generasi penerus bangsa untuk mengenal aneka budaya yang ada. Mulai dari pengenalan pakaian adat, budaya, dan lain sebagainya.

Kita berharap dengan di adakan kegiatan pawai ini, dapat menumbuhkan semangat generasi muda, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments