Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Imbau Drivre Travel Tidak Ugal-Ugalan di Jalan Raya

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Imbau Drivre Travel Tidak Ugal-Ugalan di Jalan Raya

Tarusan, Pionir--Bhabinkamtibmas Kenagarian Setara Nanggalo, Polsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan, Aipda Oki Buana mengimbau para pengendara roda empat jenis travel atau kendaraan pribadi untuk berhati hati di jalan raya saat mengemudi.

Imbauan tersebut disampaikan saat melakukan kegiatan sambang dengan para drivre travel Padang-Painan di salah satu bengkel ketok magic di Kanagarian Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan, Minggu 03 September 2023.

Kata Aipda Oki Buana, hari ini kita memberikan imbauan kepada para drivre travel untuk tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Imbauan ini kita lakukan terkait adanya aduan dari masyarakat, karna sering nya ditemui para pengemudi travel ugal ugalan di jalan. Kalau hal ini dibiarkan akan mengakibatkan kecelakaan. Bahkan ulah mereka bisa membahayakan pengguna jalan lain, terangnya.

"Pada saat itu kita juga mengimbau para drivre travel tersebut agar selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas, serta melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang travel bernama Haikal (23) warga Nanggalo Koto XI Tarusan mengatakan, para sopir travel Padang-Painan ini sering
memacu kendaraannya secara ugal-ugalan sambil membawa sewa/penumpang. Ulah mereka para sewa atau penumpang sering ketakutan. Bahkan mereka turun di jalan, karna tidak sanggup melihat aksi ugal ugalan mereka. Kejadian seperti ini kerap kita temui.

"Saya sering melihat ada penumpang yang turun sebelum sampai pada alamat yang di tuju. Sepertinya mereka turun karna tidak tahan melihat aksi ugal-ugalan sang drivre travel," ucapnya.

Kendati sempat menurunkan penumpang, para drivre travel masih juga belum jera, mereka beranggapan penumpang turun itu sudah sampai alamat. Kalau hal ini terus di biarkan akan mengakibatkan kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments