Cegah Kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Pada Anak

iklan adsense

Cegah Kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Pada Anak

Linggo Sari Baganti, Pionir--Diketahui, kenakalan remaja saat ini menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius. Karena usia remaja merupakan masa transisi bagi seseorang untuk mencari jati diri.

Untuk itu peranan semua pihak diharapkan, terutama para orangtua, guru dan lingkungan untuk mengantisipasi agar anak tidak terjerumus kepada prilaku yang menyimpang yang lazim di sebut kenakalan remaja.

Hal itu di ungkapkan Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Aiptu Jimmy Suze,SH saat melaksanakan kegiatan  sambang dan Tiada Hari Tanpa Silahturahmi (THTS) dengan warga binaannya di Nagari Padang XI Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat 01 September 2023.

Jimmy mengatakan pada Pionir, Senen 04 September 2023, usia remaja sangat gampang menerima isu-isu yang berbau provokasi, yang sengaja diembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga mereka gampang terpengaruh dan cenderung melakukan perilaku menyimpang hingga berujung pidana. Salah satu contohnya adalah tawuran antar pelajar.

"Tawuran antar pelajar tidak menjadi hal yang tabu lagi, seharusnya pelajar menghindari perilaku-perilaku menyimpang seperti tawuran tersebut," ucapnya.

Dikatakan, kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius. Karena usia mereka merupakan masa transisi untuk mencari jati diri.

"Untuk itu, peran serta para orangtua, guru di sekolah sangat berpengaruh dalam membentuk kepribadian anak yang baik," ujarnya.

Lanjut Jimmy mengatakan, pada kesempatan itu  ia juga memberikan imbauan tentang bahaya narkoba, radikalisme, premanisme, serta penyalahgunaan media sosial yang berujung pada pelanggaran UU ITE.

Supaya tidak terjerumus ke dalam hal itu, kita berharap peranan orangtua dan pihak sekolah lebih ditingkatkan untuk melakukan pengawasan terhadap anak, tujuannya agar bisa mencegah dan menanggulangi masalah kenakalan remaja, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments