AKP Rosminarti Dipercaya Institusi Menjadi “Jembatan” Polri dengan Masyarakat

iklan adsense

AKP Rosminarti Dipercaya Institusi Menjadi “Jembatan” Polri dengan Masyarakat

Bukittinggi, Pionir—Membicarakan nama AKP Rosminarti SH sepertinya tak akan pernah kehabisan bahan, sebab banyak hal yang bisa digali dari wanita kelahiran Simpang Ampek Pasaman Barat 19 Agustus 1975 ini.

Selain dari mencatat sejarah sebagai satu-satunya Polisi Wanita (Polwan) yang pertama kali menjadi Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) alumni Bintara Polwan Dik Ciputat angkatan ke 18  tahun 1994/1995 tersebut sepertinya sangat dipercaya institusinya untuk menduduki posisi di bidang hubungan masyarakat (humas) yang bertugas melaksanakan kegiatan hubungan masyarakat, memproduksi, mengolah informasi, penyajian data dan dokumentasi kegiatan Polres yang dapat diakses oleh masyarakat. 

Buktinya AKP Rosminarti yang sebelumnya merupakan Kasi Humas Polres Pasaman Barat, pada tanggal 19 Mei 2024 lalu dilantik menjadi Ps.Kasat Binmas Polresta Bukittinggi, yang bertugas menyelenggarakan pembinaan masyarakat yang meliputi pembinaan teknis Polmas dan kerjasama dengan instansi pemerintah/lembaga/organisasi masyarakat, pembinaan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa serta pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka memberdayakan upaya pencegahan masyarakat terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat.

Sebelumya wanita tamatan tahun 2013 Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dik Reg Angkatan 42 ini juga pernah dipercaya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Kota Bukittinggi hingga jadi Wakapolsek Kota Bukittinggi.

AKP Rosminarti yang dihubungi wartawan media ini Kamis 27 Juni 2024 mengatakan, dengan amanah yang diberikan kepadanya, ia berjanji berupaya dengan cepat menyesuaikan diri dengan karakteristik lingkungan yang baru dan melanjutkan kebijakan atau program yang baik yang sudah berjalan sebelumnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments