Mahasiswa Unand Akan KKN di Wilayah Hukum Polsek Koto XI Tarusan

iklan adsense

Mahasiswa Unand Akan KKN di Wilayah Hukum Polsek Koto XI Tarusan

Pessel, Pionir—Tahun 2024 ini mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

KKN yang dilaksanakan tiap tahun ini merupakan mata kuliah wajib universitas. Pada tahun 2024 ini mahasiswa Unand dari berbagai Program Studi (Prodi) akan melaksanakan KKN di 15 Kenagarian dari 23 Nagari yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan dengan jumlah mahasiswa sebanyak lebih dari 400 orang.

Setiap nagari dibimbing satu orang dosen yang disebut sebagai DPL KKN. Pelaksanaan KKN tahun ini dilaksanakan selama 40 hari.

Kedatangan para pembimbing dan perwakilan mahasiswa Unand yang akan melaksanakan KKN tersebut disambut oleh Kapolsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Donny Putra, SH. MH, Jumat 21 Juni 2024.

“Kegiatan KKN tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Juli 2024 sampai 19 Agustus 2024 yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Andalas tersebut,” ujar AKP Donny Putra.

Pada kesempatan tersebut AKP Donny Putra berpesan agar nantinya para mahasiswa yang KKN agar bisa menyesuaikan dengan kehidupan masyarakat, jangan mengupload video yang menjelekan kondisi yang ada di daerah tersebut dan jangan lakukan hal-hal yang melanggar hukum. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments