Personel Polsek Koto XI Tarusan Bersihkan Pohon Tumbang yang Menghalangi Jalan

iklan adsense

Personel Polsek Koto XI Tarusan Bersihkan Pohon Tumbang yang Menghalangi Jalan

Pessel, Pionir—Akibat cuaca ekstrim sejak Kamis 20 Juni 2024 mengakibatkan pohon tumbang di wilayah hukum Polsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan (Pessel), Polda Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat pagi.

Dari pantauan wartawan media ini, pohon tumbang itu terjadi di dua titik, di dekat Tikungan  RM. Alexandria dan di Kampung Parak Tani Kenagarian Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH, MH. Akibat pohon tumbang tersebut kata Donny, akses jalan lintas Padang – Painan tertutup dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan untuk beberapa saat.

Merespon peristiwa pohon tumbang tersebut Kapolsek Koto XI Tarusan langsung memerintahkan personil Pospolsubsektor Siguntur  Aiptu John Kennedi dan Aiptu Effitra untuk mendatangi lokasi serta membersihkan pohon tersebut dari badan jalan agar arus lalu lintas lancar kembali.

“Pohon tumbang ini terjadi akibat tingginya curah hujan dengan durasi yang cukup lama, sehingga menyebabkan terjadinya pohon tumbang,” kata Donny. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments