Kapolsek Koto XI Tarusan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkotika

iklan adsense

Kapolsek Koto XI Tarusan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkotika

Pessel, Pionir—Ancaman bahaya narkoba telah merasuki segala sendi kehidupan bangsa dan negara. Untuk itu Pemerintahan Nagari Batu Hampa bersama Polsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan (Pessel), Polda Sumatera Barat (Sumbar) terus berupaya menggelorakan semangat seluruh komponen masyarakat untuk berperang melawan narkoba guna menjaga keselamatan generasi muda didaerahnya dari bahaya narkoba. 

Untuk itu Pemerintah Nagari Batu Hampa melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, pada Kamis 11 Juli 2024, di Kantor Walinagari Batuhampa.

Yang menjadi nara sumber saat itu adalah Kapolsek Koto XI Tarusan AKP. Donny Putra, SH. MH didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Batuhampa Bripka Mukti Nofriko. Kegiatan ini dihadiri Wali Nagari Batu Hampa, Ketua KAN Batu Hampa, Ketua dan Anggota Bamus Batu Hampa, Pemuda dan Remaja Nagari Batu Hampa serta Mahasiswa Unand yang sedang KKN di Nagari Batu Hampa.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kapolsek dengan judul ; "bahaya narkoba terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat".

Dalam penyuluhan itu AKP. Donny Putra mengingatkan, kepedulian pada diri sendiri dan sesama harus ditingkatkan. 

“Kepedulian itu dimulai dari ruang lingkup terkecil yaitu keluarga, pengawasan kita pada anggota keluarga harus semakin ditingkatkan. Tak sedikit, keluarga yang baik-baik pun justru kecolongan, karena identifikasi penyalahgunaan narkoba sejak dini kurang diperhatikan, sehingga secara tiba-tiba ada anggota keluarga yang terkena penyalahgunaan narkoba,” kata AKP. Donny Putra.

Kapolsek menjelaskan, pentingnya penyuluhan tentang bahayanya narkoba secara berkala dikalangan pelajar ini merupakan bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkotika. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments