Kapolsek Koto XI Tarusan Berikan Penyuluhan pada MPLS SMKN 1

iklan adsense

Kapolsek Koto XI Tarusan Berikan Penyuluhan pada MPLS SMKN 1

Pessel, Pionir —Seperti diketahui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS tersebut juga merupakan sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah mereka, seperti halnya dengan yang dilaksanakan di SMKN 1 Koto XI Tarusan, pada  Kamis pagi 18 Juli 2024, di Aula SMKN 01 Koto XI Tarusan, Kenagarian Batu Hampa, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Saat itu hadir Kapolsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan (Pessel), Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKP Donny Putra, SH. MH sebagai pemateri.

AKP Donny Putra berharap MPLS tersebut dapat membuat seluruh siswa-siswi segera beradaptasi dan mentaati peraturan baik di dalam maupun luar lingkungan sekolah.

Donny Putra juga menyampaikan kepada seluruh siswa agar bijak di sekolah maupun di rumah. Ia juga berpesan, jika di sekolah guru itu menjadi orang tua kita, jadi hormati guru kita di sekolah.

“Dalam pergaulan kita bergaul sesama siswa dan jangan pernah salah bergaul karna masa depan kita di tentukan juga oleh pergaulan adik adik semua saat ini,”  pungkasnya.

Kapolsek juga berpesan kepada seluruh siswa agar bijak dalam menggunakan smartphone, baik dalam mengakses internet maupun media sosial.

“Gunakan internet dan media sosial untuk mengakses informasi yang berguna bagi diri kalian dalam belajar, jangan sebaliknya mengakses konten negatif dan konten hoax serta menyebarkannya,”  ujar Kapolsek. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments