Kasat Bimas Polres Bukittinggi Terima Penghargaan

iklan adsense

Kasat Bimas Polres Bukittinggi Terima Penghargaan

Bukittinggi, Pionir—Fakta membuktikan bahwa selama ini Satuan Binmas (Satbimas) Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) selalu aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, guna meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi bahaya keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Masyarakat terus diingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi situasi-situasi yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan pribadi.

Selain itu, Polres Bukittinggi melalui Sat Bimas juga kerap memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi kejahatan seperti pencurian, penjambretan, curanmor, dan lain sebagainya. Apabila terjadi kejadian yang mencurigakan atau melibatkan tindak kriminal, masyarakat diimbau untuk segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dapat meningkat, menciptakan lingkungan yang aman, dan mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal di wilayah Bukittinggi. 

Untuk itu, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Wakil Walikota H.Marfendi Datuak Basa Balimo. Penghargaan tersebut diterima oleh PS Kasatbimas Polres Bukittinggi AKP Rosminarti SH. 

Penghargaan yang sama juga diterima oleh Bhabinkamtibmas Polsek, seperti Bhabinkamtibmas Bukik Batabuah Polsek IV Angkek Canduang, Bhabinkamtibmas Kecamatan Sungai Pua dan tiga orang Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bukittinggi.

PS Kasatbimas Polres Bukittinggi AKP Rosminarti, SH kepada wartawan media ini mengatakan, apa yang dilakukan tersebut merupakan tanggungjawabnya, karena Satuan Binmas adalah unsur pembantu pimpinan dan pelaksanaan staf Polres yang berada dibawah Kapolres yang bertugas mengatur penyelenggaran dan mengawasi/mengarahkan pelaksanaan penyuluhan masyarakat dan pembinaan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa oleh satuan-satuan fungsi yang kompeten.

"Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk tanggungjawab kami di Satbimas,” ungkap AKP Rosminarti. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments