Tumbuhkan Rasa Empati Kapolsek Koto XI Tarusan Ajak Masyarakat Goro Bersama

iklan adsense

Tumbuhkan Rasa Empati Kapolsek Koto XI Tarusan Ajak Masyarakat Goro Bersama

Pessel, Pionir—Dalam rangka terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH. MH beserta anggota melaksanakan gotong-royong dalam rangka Jum’at Bersih yang dilaksanakan pada hari Jum’at pagi 26 Juli 2024, bertempat di Kampung Pondok dan Kampung Parak, Kenagarian Batuhampa, Kecamatan Koto XI Tarusan

Kata AKP Donny Putra yang dihubungi Pionir, Senin 29 Juli 2024, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan dalam rangka Jum’at Bersih itu juga melibatkan pihak pemerintah kecamaatan dan pemerintahan nagari setempat.

Dikatakan, dalam giat kerja bakti tersebut semua peserta terlibat mengutip sampah organik dan non organik yang berserakan di lingkungan, kemudian juga membersihkan saluran air beserta pekarangan masjid.

Menurut AKP Donny Putra kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa empati masyarakat akan pentingnya kebersamaan dalam memelihara lingkungan sekitar.

“Jika lingkungan bersih, dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari juga pasti merasa nyaman. Maka sudah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan di lingkungan masing-masing.” ujat AKP Donny Putra. 

Tampak hadir dalam kegiatan gotong royong saat itu  Camat Koto XI Tarusan beserta staf, Kapolsek Koto XI Tarusan beserta anggota, Walinagari Batuhampa beserta staf, Ketua KAN Batu Hampa, Mahasiswa Unand yang sedang melaksanakan KKN di Batuhampa serta masyarakat sekitar. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments