Gelar Apel Persada, Polres Pasaman Barat Antar AKP Zalkisman Ke Tempat Peristirahatan Terakhir

iklan adsense

Gelar Apel Persada, Polres Pasaman Barat Antar AKP Zalkisman Ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Pasaman Barat, Pionir-- Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan apel Persada Upacara Pemakaman Almarhum AKP Zalkisman di Jorong Muara Tapus Kecamatan Sungai Aur, Rabu (31/7/2024).

Almarhum merupakan seorang Perwira dengan jabatan terakhir Bhayangkara Administrasi Penyelia Bagian SDM Polres Pasaman Barat. Sebelumnya, beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (KA SPK), Kanit Satuan Resnarkoba, KBO Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat dan juga Kapolsek Sungai Beremas.

Dalam upacara pemakaman tersebut, yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kabag Ren Kompol Ikbal Harun, perwira upacara AKP Elvis Susilo, sedangkan sebagai komandan upacara Ipda Suardi.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik menyampaikan rasa duka yang mendalam dan kehilangan seorang anggota Polri yang sudah cukup lama berdinas dan berbaur bersama rekan-rekan satu profesi di lingkungan Polres Pasaman Barat.

“Saya selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres Pasaman Barat serta jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum,” ungkap Kapolres.

Suasana duka terasa saat jenazah diberangkatkan dari rumah duka menuju ke tempat peristirahatan terakhir yang berada di Pemakaman Muara Tapus Kecamatan Sungai Aur. Beberapa rekan kerja dan keluarga tak kuasa menahan air mata.

Tembakan salvo dari personel Polres Pasaman Barat sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman almarhum yang merupakan anggota Polri angkatan Bintara 1995/1996 tersebut.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas sebagai anggota Polri di Polres Pasaman Barat. Semoga apa yang telah diperbuat oleh almarhum semasa hidupnya saat berdinas, dapat dicontoh dan diteladani oleh seluruh personel Polres Pasaman Barat.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Kapolres.

Dalam prosesi upacara pemakaman tersebut penimbunan liang lahat secara simbolis juga dilakukan oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto dan Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi.

Selain Kapolres dan Bupati Pasaman Barat, upacara tersebut juga dihadiri dan diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat beserta pengurus, para Kabag, para Kasat, Kapolsek Lembah Melintang AKP Junaidi, para Perwira dan personel Polres Pasaman Barat dan Polsek Lembah Melintang. 

Dari informasi keluarga, almarhum AKP Zalkisman meninggal dunia pada hari Selasa, tanggal 30 Juli 2024 di RS Unand Padang, pada pukul 12.41 Wib, karena sakit dalam usia 50 tahun, almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments