Kapolres Pasaman Barat Pimpin Apel Untuk Pengecekan Kesiapan Personel Dan Sarpras Dalam Rangka Rangka Operasi Mantap Praja Singgalang Tahun 2024

iklan adsense

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Apel Untuk Pengecekan Kesiapan Personel Dan Sarpras Dalam Rangka Rangka Operasi Mantap Praja Singgalang Tahun 2024

Pasaman Barat, Pionir-- Dalam rangka memastikan kesiapan Operasi Mantap Praja Tahun 2024, Polres Pasaman Barat menggelar apel pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 untuk kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Pasaman Barat, Senin (12/8/2024) pagi.

Apel untuk pengecekan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik bersama dengan Pejabat Utama Polres dan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Singgalang 2024, dalam kegiatan tersebut Kapolres melakukan  pemeriksaan meliputi kelengkapan personel (perlengkapan Dalmas), sarana prasarana (kendaraan dinas Polri), memberikan arahan untuk kesiapan pelaksanaan Sispam Kota serta pentahapan pelaksanaan Pilkada.

Dalam amanatnya, Kapolres Pasaman Barat menekankan pentingnya kesiapan yang optimal guna pengamanan Operasi Mantap Praja yang akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2024 mendatang. 

“Apel dan pengecekan ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh personel dan peralatan siap digunakan selama operasi berlangsung karena tugas kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pentahapan pemilihan Kepala daerah mendatang,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antar jajaran, serta kesiapan mental dan fisik personel. “Setiap personel harus menjalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab, mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi tetap kondusif selama Operasi Mantap Praja bergulir,” tambahnya.

Apel dan pengecekan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Operasi Mantap Praja Singgalang tahun 2024 di wilayah hukum Polres Pasaman Barat. Diharapkan, dengan kesiapan yang maksimal, seluruh rangkaian kegiatan operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

AKBP Agung menuturkan, Polres Pasaman Barat telah menyiapkan ratusan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Singgalang 2024.

"Nantinya personel yang terlibat akan mengamankan semua tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran calon sampai dengan pengamanan pelantikan Kepala daerah yang terpilih, termasuk pengamanan pencoblosan di 893 TPS yang tersebar di Kabupaten Pasaman Barat,” ungkap Kapolres. 

Selain itu tambah Kapolres, apel pengecekan kesiapan personel ini, juga dihadiri oleh personel dari Kompi 3 Batalyon B Sat Brimobda Polda Sumbar yang akan mem back up Polres Pasaman Barat dalam pengamanan Pilkada tahun 2024 ini.

"Selain personel Brimob, kami juga dibantu stakeholder terkait lainnya seperti personel TNI dari Kodim 0305/Pasaman, personel Sat Pol PP Kabupaten Pasaman Barat serta Instansi lainnya,” tutup Kapolres. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments