MAHASISWA Unjuk Rasa, Dalmas Polda Sumbar Back Up Polresta Padang

iklan adsense

MAHASISWA Unjuk Rasa, Dalmas Polda Sumbar Back Up Polresta Padang

Padang, Pionir—Ratusan mahasiswa se-Kota Padang kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (26 Agustus 2024.

Dari pantauan wartawan media ini para demonstran tersebut memakai almamater universitas masing-masing. Aksi ini dimulai pada pukul 15.40 WIB dari depan Budiman Swalayan, Jalan Ulak Karang menuju kantor DPRD Provinsi Sumbar.

Saat itu sejumlah orator silih berganti menyampaikan kekecewaan dan ketidakpuasan mereka terhadap wakil rakyat. Aksi ini kian memanas lantaran masa bersikeras tidak akan bubar hingga Ketua DPRD Provinsi Sumbar segera menemui mereka sebagai bentuk komitmen mereka.

Bahkan para demonstran juga menumpahkan kekecewaan dan ketidakpuasan mereka terhadap wakil rakyat dalam bentuk tulisan yang ditorehkan di atas spanduk lalu di pajang di sekeliling pagar kantor DPRD Sumbar.

Aksi tersebut dikawal oleh personel dari Polresta Padang di back up oleh anggota Dalmas Kompi Siaga Kompi B Polda Sumbar.

Aksi ini menyebabkan jalan di sepanjang kantor DPRD Sumbar terpaksa diblokir. Pemblokiran ini dimulai dari Simpang Ulak Karang hingga kantor PLN (Perusahaan Listrik Negara) Kota Padang, sementara ini para pengendara dialihkan ke Simpang Lamun Ombak, Jalan Khatib Sulaiman. 

Kegiatan back Up Polresta Padang ini dipimpin oleh Kasubdit Dalmas Kompol Maman Rosadi.SH bersama Danki Siaga Ipda Nofri.SH dan Danki C Iptu Hengki Perdian serta para Danton Kompi B, ratusan personel Dalmas Kompi Siaga.

Saat itu juga terlihat disiagakan dua unit truck Dalmas, satu unit Raissa, satu unit AWC, satu unit APC satu unit RAN Bus dan lainnya.

Kata Kasubdit Dalmas Kompol Maman Rosadi, sebelumnya anggota Dalmas Kompi Siaga Kompi B Polda Sumbar telah melakukan latihan back up PAM unjuk rasa yang akan dilakukan di kantor DPRD Sumbar tersebut.

Maman Rosadi mencontohkan kegiatan latihan yang dilakukan pada hari Kamis 22 Agustus 2024 di Mako Direktorat Samapta Polda Sumbar dan Kantor DPRD Provinsi Sumbar. 

Saat itu kata Maman Rosadi menambahkan, anggota Dalmas Kompi Siaga Kompi B melaksanakan stand by di Mako Direktorat Samapta dan di kantor DPRD serta memonitor kegiatan mahasiswa kurang lebih berjumlah 500 orang yang menyampaikan pendapat/aspirasi ke Kantor DPRD Provinsi Sumbar. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments