Perayaan HUT RI ke-79 Sukses di Kecamatan Koto XI Tarusan

iklan adsense

Perayaan HUT RI ke-79 Sukses di Kecamatan Koto XI Tarusan


Pessel, Pionir
—Untuk mengeluarkan semangat masyarakat Kecamatan Koto XI Tarusan, dalam menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia, pemerintah kecamatan setempat membagikan bendera merah putih, sejak hari Rabu pagi 14 Agustus 2024, di halaman Kantor Kecamatan Koto XI Tarusan.

Pembagian bendera merah putih untuk masyarakat tersebut dipimpin oleh Camat Koto XI Tarusan Nurlaini.SE.M.Si didampingi oleh Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH. MH, Danramil 07 Koto XI Tarusan Kapten Inf Abdul Halim, Ketua Panitia PHBN Kecamatan Koto XI Tarusan H. Nasrah Tawar, S. Sos, MM Dt. Bandaro Hitam Nan Kayo dan lainnya. 

Kata Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra yang ikut dalam kegiatan tersebut, bendera merah putih tersebut dibagikan kepada pengendara/pengemudi roda dua dan roda empat yang melintas di halaman Kantor Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Pembagian bendera merah putih sebagai upaya membangkitkan semangat 45 pada masyarakat, utamanya generasi muda, agar terus berkibar, karena ini adalah bulan kemerdekaan RI ke-79 yang harus menjadi pelecut semangat bagi masyarakat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Donny Putra.

PENGUKUHAN PASKIBRA


Sebelum pelaksanaa upacara HUT RI ke-79 dilaksanakan di Kecamatan Koto XI Tarusan sebelumnya pada hari Kamis malam 15 Agustus 2024 dilakukan giat pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan, di Unit Daerah Kerja Pembangunan (UDKP) Kantor Kecamatan Koto XI Tarusan.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Koto XI Tarusan Nurlaini.SE.M.Si, Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH. MH, Danramil 07 Koto XI Tarusan Kapten Inf Abdul Halim, Ketua Panitia PHBN Kecamatan Koto XI Tarusan H. Nasrah Tawar, S. Sos, MM Dt. Bandaro Hitam Nan Kayo dan lainnya. 

Pada hari itu kata AKP Donny Putra, seluruh anggota Paskibra Kecamatan Koto XI Tarusan telah dikukuhkan oleh Inspektur Upacara/Camat Koto XI Tarusan Nurlaini, SE. M. Si dan selanjutnya, Pasukan Paskibra akan melaksanakan tugasnya pada tanggal 17 Agustus 2024 bertempat di Lapangan Sepakbola Kampung Karang Tangah, Kenagarian Pulau Karam Ampang Pulai. 

UPACARA HUT RI BERJALAN SUKSES

Sementara itu, dari pantauan wartawan media ini pada hari Sabtu 17 Agustus 2024, upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-79 di kecamatan setempat ini berjalan sukses.

Kata Donny Putra suksesnya upacara peringatan HUT RI itu tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan. Sehingga, semua rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI, mulai dari menggelar berbagai perlombaan, hingga acara puncak yakni upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, maupun kegiatan lainnya dapat terlaksana dengan sukses.

Dikatakan Donny Putra, saat itu Nualiani selaku camat tak lupa menyampaikan ucapan termakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2024 di Kecamatan Koto XI Tarusan dan ke depan diharapkan tetap kompak untuk membangun Pesisir Selatan.  (Firman Sikumbang)




iklan adsense

Post a Comment

0 Comments